uPVG_SRQKIUbu7ykdlJ05Hddb5g Hunter Boy: cara mengatasi hp android yg tidak bisa mengunduh / menginstall aplikasi di market google/Google play store

cara mengatasi hp android yg tidak bisa mengunduh / menginstall aplikasi di market google/Google play store

Cara mengatasi Smartphone android yang tidak bisa mengunduh / menginstall aplikasi di market google / Google play store Awal kisah di ceritakan tentang kejadian yg saya alami,
kejadian ini berawal dari kemarin, waktu itu saya pengen upgrade/ perbaharui versi browser saya(mozilla yg saya gunakan) , ketika saya  coba perbaharui dimarket android/play store selalu muncul tulisan "pembaharuan untuk 'browser mozilla' tidak dapat di unduh karena kesalahan" ,
waktu itu saya berpikir bahwa ah... mungkin karena jaringan lg kurang bagus alias lelet. tetapi waktu saya browsing ternyata sinyal jaringannya bagus(sempat saya pake buat download kgak putus).
saya jd binggung kok bisa gitu..?
lalu saya curiga nih... apakah mungkin aplikasi yg saya perbaharui tidak kompetibel / tidak cocok dengan versi hp android punyaku (versi ics- ice cream sandwich), terus saya cek ternyata  aplikasinya kompetibel untuk versi androidku.
terus saya coba instal / unduh aplikasi yg lain(dolphin hd ) ternyata hasilnya sama, waktu mulai diinstall / diunduh gak lama muncul tulisan " Dolphin browser' tidak dapat diunduh karena kesalahan " (begitu jg dgn aplikasi yg lain(bukan aplikasi browser) dan hasilnya sama).
saya jd lebih bingung lg nih....
lalu saya beranggapan lg, jangan-jangan OS android saya diserang virus / memang bermasalah.
terus saya coba scan dgn antivirus dan hasil scan tdk ada virus.
setelah saya pikir-pikir mungkin memory internal saya tidak cukup untuk memuat aplikasi yg mau diinstall / diunduh, kemudian saya coba hapus beberapa aplikasi di saya serta browser mozilla yg sudah terinstall saya hapus juga.
setelah di hapus lalu masuk ke market alias play store saya coba install / unduh kembali (berharap semoga berhasil) ternyata kgak berhasil, dan muncul tulisan yg sama " browser mozilla' tidak dapat di unduh karena kesalahan" . astagaaaaa.... jd tidak bisa browsing lg nih....
Tapi, perjuanganku masih belum selesai. akhirnya saya pergi ke warnet cari di mbak google saya ketemu cara menangani di salah satu situs dan saya ikutin caranya dan Ternyata Berhasiiillll....
yes.... akhirnya saya dapat mengunduh lagi di market android. jika sobat mau coba cara seperti dibawah ini: - pilih "pengaturan / Setelan" - kemudian pilih "Aplikasi" - lalu pilih "Kelola Aplikasi" - cari dan pilih aplikasi "Google Play Store" - lalu pilih "Hapus data" kemudian pilih "Hapus pembaharuan" (note; jangan "hapus install") - setelah di hapus masuk kembali ke market dan sobat dapat unduh kembali. demikianlah kisah dari saya, mungkin ada sobat yg mengalami hal yg sama atau punya pengalaman yang berbeda boleh juga ditambahkan di bawah sini ^-^ . semoga artikel ini bisa membantu.

68 komentar:

  1. Balasan
    1. iy nih bisa juga, makasih gan!!

      Hapus
    2. Gak bisa kalau muncul tulisan kesalahan pada perangkat? Maksudnya apa ya , yg tau mohon ilmunya dishare ya

      Hapus
    3. Perangkat mu gk mendukung

      Hapus
  2. sama-sama gan, semoga bermanfaat :-D

    BalasHapus
  3. Masih gagal gan, udah coba segala cara, sampe uninstal playstorenya jg, tp kalo lewat wifi bisa, pake data paketan malah kagak bisa,pdhl operamini
    dll bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas minta tolong share gmn caranya ya ?
      kasus sy sama kaya mas punya kasus di atas

      Hapus
    2. Mas minta tolong share gmn caranya ya ?
      kasus sy sama kaya mas punya kasus di atas

      Hapus
    3. Mas kalau ada pesan "sayangnya pemasangan paket tlah berhenti"gimna mas

      Hapus
  4. trims infonya skr udah bisa

    BalasHapus
  5. thank infonya, berhasil

    BalasHapus
  6. thanks infonya, tapi saya gagal :(

    BalasHapus
  7. kasus yang saya alami,,pada saat selesai download 100%,,selalu muncul tulisan Aplikasi tidak dapat dipasang pada lokasi pemasangan default,,,,,ada yang tahu solusi nya>?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sama ni gimana ya solusinyaa, ane juga gini gan

      Hapus
  8. Kalo saya : Aplikasi tidak dapat dipasang pada lokasi pemasangan default,,

    tapi kalo instal program Opera bisa.... kenapa tuh ?

    BalasHapus
  9. kenapa saya selalu ada bacaan GOOGLE PLAYSTORE TERHENTI ,, dan pada saat buka playstore gak bisa, malah kembali lagi ke menu awal :'( :'(

    BalasHapus
  10. Sama saya juga slalu keluar GOOGLE PLAYSTORE TERHENTI dan langsung kembali ke menu awal

    BalasHapus
  11. Jika gk bs download melalui browser masalahnya ap ya gan... Tp kalo download app dari play store bs.

    BalasHapus
  12. punyaku tetep ngga bisa :( waktu diinstall loading terus tapi ngga bisa keinstal :( padahal kuota internet masih lumayan byk n pake wifi juga ttep ngga bisa... gmn ngatasinnya ya.... thanks before

    BalasHapus
  13. ternyata setelah tekan uninstall updates bisaa :D

    BalasHapus
  14. wahhh..sipp banget nih infonya...saya coba langsung hp android saya bisa instal lagi..trims ya..

    BalasHapus
  15. Jadi terhapus dong semua aplikasi dn data kita....sayang kn harus mengulg lgi menginstalny...

    BalasHapus
  16. Jadi terhapus dong semua aplikasi dn data kita....sayang kn harus mengulg lgi menginstalny...

    BalasHapus
  17. Gi mana ni gan. Saya sudah hapus data bisa masuk ke app market. Tpi pas unduh apk tersebut langsung google playstore terhenti

    BalasHapus
  18. Udah coba d hpus trus msk play storenya bisa tapi wktu mau unduh aplikasi yg d perbarui atau mengunduh aplikasi yg lain slalu kmbli k menu utama lgi :( gmna donk ?

    BalasHapus
  19. Kalau saya saat ke google play store berhasil masuk tapi saat download pembaharuan app atau download suatu aplikasi cuma ada bar loading download nggk jalan jalan, ada solusi nggak??
    Saya pakai Xperia M dengan ROM stock pabrik 4.1.2, sebelum kejadian itu muncul saya disable google text to speech service terus saya enable restart masih sama, saya rasa bukan itu penyebabnya

    BalasHapus
  20. gan, hapus pembaharuan itu yang mana?
    hapus temblok atau hapus bawaan?
    maklum gan, baru pakek, :)

    BalasHapus
  21. nuhun bos
    jadi bisa bbm an lagi, jossss

    BalasHapus
  22. Koq ttp gabisa ya , selalu ada bacaan "terjadi kesalahan memory tdk mencukupi" padahal udah di format memorinya baik yg internal maupun yg eksternal, gmna ya??

    BalasHapus
  23. Aku download Instagram pas 100% tiba2 gak bisa dipasang katanya terjadi kesalahan -24 .maksudnya apa ya?

    BalasHapus
  24. Kalo aku tiap download video musik dan gambar suka gagal terus, itu kenapa ya? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  25. thanks banget bang info yang bermanfaat, ini ada yang baru bisa di coba
    Dollar dari aplikasi android, hanya dengan memasukkan code: AM13006 dapet $0,3 free lebih lengkap bisa kunjungi
    http://whaffinvitecode.blogspot.com/ dollar dari android

    BalasHapus
  26. Thank's gan, tapi kok cuma bisa sekali ya, trus abis tuh ga biasa lagi :'(

    BalasHapus
  27. ane udah hapus data tapi masih saja 'opera mini' tidak dapat diinstal karena kesalahan' sebelumnya opmin yg ane pake bermasalah akhirnya ane hapus dan instal kembali berharap bisa. soalnya dulu pernah gitu. ehh sekarang gak bisa. syukur masih ada uc browser. tapi ttep lenih nyaman pake opmin. gimana niiii???? helpp mee

    BalasHapus
  28. kalau misal hapus install terus download lagi bisa juga min? Website Gratis

    BalasHapus
  29. kalo aplikasi tidak kompatibel itu gimana ngatasinya? mohon dishare ilmunya

    BalasHapus
  30. makasi solusinya bro NICE......

    BalasHapus
  31. Makasihhh bangeett akhirnya bisa

    BalasHapus
  32. Ko kalian pada bisa si w mahh tulisanya kalo mau apus pembaharuan malah ada tulisan peringatan instalan akan terhapus jadi takut gan gimana ya?

    BalasHapus
  33. Iyaa nih aku mo download pas uddhh 100% sllu muncul tidak dapat dipasang pada pemasangan default..help meeee..gmna caranya

    BalasHapus
  34. masih tetep tidak bisaaaaaaaaaaaa.............

    BalasHapus
  35. z klo mwu unduh di play store selalu ada tulisan terjadi kesalahan server(no..........),z coba saran yg di atas malah nggak bsa sma skli meskipun tulisan it tdk muncul lgi

    BalasHapus
  36. Kalau saya tulisannya lokasi pemasangan default

    BalasHapus
  37. Kalau saya tulisannya lokasi pemasangan default

    BalasHapus
  38. hapus pemberitahuan yg mana gan tolong jelaskan?

    BalasHapus
  39. hapus pemberitahuan yg mana gan tolong jelaskan?

    BalasHapus
  40. Kenapa ya setelah saya unduh aplikasi dr playstor kok gak ada di icon atau taksbarnya? Tapi ada di manajer aplikasi. Jadi setelah download ya tetep kaya gak download bgtu.

    BalasHapus
  41. Ane udah download smul sudah 100% dan saat pemasangan / memasangkan selalu gagal terus.keterangan ,kesalahan 505 udh saya coba berbagai cara.restar full hp.hapus playstore.hapus imail.ganti imail msh nggak bisa masih kesalahan 505 .tolong di bantu secepatnya.kjadian itu trjadi stelah saya root hp dn mau dftar vip gratis melalui apk lucky patcher...tolong di bantu.hp saya z ultra.aq kira krna hp tlh saya root.tpi stlh saya unroot msih ttp nggak bisa

    BalasHapus
  42. kalau saya gan gk bisa download di uc browser sama google kalau download selalu gagal ada tulisan terjadi masalah karna tdk ada folder atau defolt

    BalasHapus
  43. Nice info gan, saya juga mau berbagi tips tentang produk apple

    Cara memperbaiki iPhone iPad dan Mac

    BalasHapus
  44. assalamualaikum .
    saya perlu bantuan sekali . Dulu aku pernah instal app piicsart dan baru kemarin aku hapus. pas aku mau install lagi picsartnya malah nggak bisa padahal semua sisa berkasnya udah aku hpus di memori. mohon bantuannya gan. terimakasi

    BalasHapus
  45. alhamdulillah.. akhirnya bisa terinstal... bener banget sarannya...
    makasih mas....

    BalasHapus
  46. Saya butuh bantuan.mau download aplikasi WA Tapi yang muncul aplikasi tidak dapat diinstal pada default perangkat.cara mengantisipasinya gimana...

    BalasHapus
  47. Gan punya saya adanya hapus instalan pembaruan...
    Lalu gan gimana ini?

    BalasHapus
  48. Mainkan 300 lebih permainan menarik disini, Caranya gampang banget klik link dibawah ini !!
    Menangkan hadiah jutaan rupiah dengan mudah hanya disini !!

    Live22
    Sabung Ayam Online
    Slot Online
    Agen Bola
    Live22
    Daftar Live22
    Agen Judi Bola

    BalasHapus
  49. Hunter Boy: Cara Mengatasi Hp Android Yg Tidak Bisa Mengunduh / Menginstall Aplikasi Di Market Google/Google Play Store >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Hunter Boy: Cara Mengatasi Hp Android Yg Tidak Bisa Mengunduh / Menginstall Aplikasi Di Market Google/Google Play Store >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Hunter Boy: Cara Mengatasi Hp Android Yg Tidak Bisa Mengunduh / Menginstall Aplikasi Di Market Google/Google Play Store >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,
silakan isi saran dan komentar anda
no sara , no spam.

Translate